Membuat Brand Image (Dasar)

Posted by Radja Paguntaka Selasa, 19 Juli 2011 0 komentar
Hai rekan netter yang budiman . . . .

Selamat Datang kembali di web-blog alias gubuk saya yang baru ini.
Kali ini saya akan membagikan sesuatu tentang MEMBUAT BRAND…atau MERK. Dalam hal apapun kita pasti senang kalau kita terkenal, dikenal orang dan menjadi khas serta unik. Suatu bisnis apapun, apabila ingin terkesan nge-BRAND, haruslah ditunjang dengan ilmu-ilmu yang akan saya jelaskan untuk ANDA.

Selain UANG dan SABAR, yang merupakan dua faktor utama dalam berbisnis apapun, dalam hal ini yang saya maksud Bisnis Online…maka banyak hal yang patut kita siapkan dan dipelajari secara bertahap. PELAN tapi PASTI. Sekali lagi…untuk ANDA orang yang sangat perhitungan dengan dua faktor diatas, sebaiknya JANGAN membaca artikel ini. Ntar tambah mumet…..hahahahaha.

Rekan netter sekalian…
TIDAK ADA SATU BISNIS ONLINE YANG MAMPU MENJADIKAN KITA KAYA DALAM WAKTU SINGKAT!!!!!

Semua membutuhkan proses dan pendalaman. Apalagi pemula seperti saya ini. HARUS banyak belajar…belajarlah dari orang yang telah sukses. Contoh cara mereka agar kita juga SUKSES. Oia...ada satu hal yang saya mau bagi dengan kalian semua. Ini adalah ilmu untuk membuat BRAND kita. Agar orang mau untuk berbagi dan bersahabat dengan kita. Karena dalam semua BISNIS...tujuan utama ialah KEPERCAYAAN.

Oke…mari belajar...yuk.

Tahap I
Buatlah email atau blog yang aneh, keren, atau asing. Misalnya :
a. hahaha@yahoo.com >>> menurut saya ini ANEH
b. piranhamasgroups@gmail.com >>> menurut saya ini KEREN
c. doorong@yahoo.co.id >>>menurut saya ini ASING
Terserah kreasi ANDA untuk tahap ini. Jangan terlalu banyak mikir. Coba buat sesuai apa yang anda mau (a,b, atau c). Ini sangat mempengaruhi BRAND anda dalam dunia online

Tahap II
Buatlah seakan-akan anda itu orang hebat yang mempunyai JULUKAN tertentu. Begini…dalam dunia maya, anda BERHAK menjadi orang lain yang anda INGINKAN. Ga ada larangan koq. Misalnya anda bermimpi menjadi NARUTO, maka buatlah diri anda masuk ke dalam dunia online sebagai NARUTO. Misalnya anda suka naga. Campur aja naruto sama naga. NARUTO El-Naga. Wuiih. Atau NARUTO DRAGON. Contoh aja ni…saya sangat berkhayal menjadi seorang raja. Saya sebut saja diri saya menjadi “Radja Paguntaka”. Paguntaka itu nama lain kota TARAKAN. Hehe…Salah satu guru saya juga mempraktekkannya. Karena beliau tinggal di jalan ikan piranha maka dia menyebut dirinya PIRANHAMAS…mana ada ikan piranha berwarna EMAS??? hahahaha. Apalagi ditambah kalimat GROUPS. PIRANHAMAS GROUPS. Lihatlah……jadi BRAND MERK HANDAL bukan???ini yang menginspirasi saya untuk membuat “PT. AFREN ABADI GROUPS” dan “RADJA PAGUNTAKA” sebagai BRAND saya di dunia maya. ANDA pun harus membuatnya…kita bisa saling curhat untuk masalah ini. Sekarang anda mulai berpikir tooo????

Ingat!!!ANDA bukan MARIO TEGUH. Bisa saja anda menyebut nama anda sebagai BRAND…misal : nama anda WINDA. Lalu anda terkenal di dunia maya sebagai WINDA saja….bagaimana menurut anda???? Sebut saja winda ini ingin pergi kebulan. Jadilah WINDAMOON (eng) atau WINDAQOMAR (arab) Kan lebih bagus…Pintar-pintar rekan netter lah…..

Tahap III
Buat “signature”. Istilahnya itu tanda tangan lah…Salam Super Bapak Ibu…Siapa hayoo???Salam Dahsyat….Pas Mantab…Yaaa eeeee (ga nyambung) hehe…tapi tanpa kita sadari itulah yang dinamakan signature. Sebuah penutup singkat yang menunjukkan BRAND tersebut. Saya memberi contoh begini :
“Salam Super Dahsyat”
Akhmad Fakharuddin Sidar
Fb : Radja Paguntaka
(SMS/Telp di : 085234243394-085815182483)

Diatas ini adalah signature saya. Agar orang tahu saya ini ADA. Saya juga NYATA. Agar ANDA lebih dekat dengan saya, maka saya beri no hape… “Salam Super Dahsyat” juga merupakan salam ala “radja paguntaka”. Seorang direktur utama di “pt. afren abadi”. Kalau ada yang tanya apa itu nyata. SAYA jawab 100% NYATA. Hahahaha…rekan netter sekalian. Apabila anda ingin berkhayal…tuangkanlah di dunia online. Karena itu akan menjadi BRAND anda dengan SENDIRINYA. Toh juga siapa tahu yang anda inginkan TERKABUL…rumusnya adalah : JANGAN TAKUT MERAIH MIMPI!!!!!

Akhirnya saya bisa menulis apa yang sedikit saya tahu. Padahal SEDERHANA saja khan???

Ini ada beberapa petuah dari guru saya juga….
Ada seorang pendekar muda yang sangat hebat. Dia dilatih oleh seorang kakek yang sakti. Untuk membangkitkan gairah pendekar tersebut, Kakek ini melompat dari anak tangga pertama ke tangga paling ujung/atas. HEBAT!!! Kakek ini lalu menasehati agar pendekar muda ini belajar melompati tangga pertama dulu. Karena ia mengira bahwa melompati tangga itu MUDAH, maka ia melopat dengan TINGGI. Namun ia hanya sampai di setengah baris tangga tersebut. Merasa BANGGA karena ia dapat melakukan SETENGAH ILMU dari kakek itu dalam sekejap. Walhasil, ketika pemuda tadi ingin melompat lagi ke atas. Ia tidak dapat menggerakkan kakinya. Ia LUMPUH. Karena energi yang ia keluarkan tidak bisa di imbangi dengan ganjalan tulang yang BARU saja ia LATIH…..

*Hints:
a. kakek tadi adalah orang yang melompat bertahun-tahun
b. salahnya persepsi dalam melihat suatu lompatan tinggi
c. ingat!!!tangga itu disusun untuk di injak satu persatu…bukan untuk di lompati….hahahahahahaha…JANGAN TEGANG DUNK….

Okelah…
Saya sangat senang apabila kita selalu menjalin kerjasama. Kita bertukar pendapat agar membangun jaringan BISNIS yang BAIK. Bapak ibu mas mbak….rekan netter ini artikel KEDUA saya yang saya tulis. SEMOGA…dari para pemula di internet bisa jadi gabungan untuk menjadi JARINGAN LUAR BIASA. Tolong tinggalkan komentar dan silahkan berkunjung lagi. Sampaikan salam saya untuk keluarga ANDA….


 
Salam Super Dahsyat
Akhmad Fakharuddin Sidar
Fb : Radja Paguntaka
SMS/Telp di : 085234243394-085815182483
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat Brand Image (Dasar)
Ditulis oleh Radja Paguntaka
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://radjapaguntaka-radjapaguntaka.blogspot.com/2011/07/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Radja Paguntaka.